Perjuangan Dalagita dari Panggung X-Factor Indonesia Berakhir

Adhie Ichsan - detikhot
Sabtu, 02/03/2013 01:35 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/03/02/231/xdlm.jpg
Jakarta -
Panggung X-Factor Indonesia kembali harus memulangkan salah satu finalisnya. Dari 12 finalis yang tersisa, akhirnya perjuangan dara-dara cantik Dalagita di X-Factor Indonesia harus berakhir.

Saat penampilannya di panggung ajang pencarian bakat tersebut pada Jumat (2/3/2013) malam, Dalagita membawakan lagu Dewa 19 berjudul 'Roman Picisan'. Dengan busana serba hitam, mereka dengan kompak membawakan lagu tersebut dengan aransemen musik yang lebih kekinian dan terasa girly.

"Yang membedakan sebuah grup vokal atau girlband adalah bagaimana mengemas lagu," ucap Anggun yang memberikan penilaian sebagai juri.

Sementara itu, para finalis lainnya berlomba-lomba memberikan penampilan terbaiknya. Fathin Shidqia Lubis yang menjadi salah satu kandidat kuat, tampil atraktif saat membawakan lagu 'Pudar' yang dipopulerkan mentornya, Rossa. Kini Fatin lebih percaya diri dan aktif dengan gerakan-gerakan koreografinya tanpa menghilangkan ciri imutnya.

Yohanna Febianti, Shena, dan Novita Dewi juga mendapatkan pujian dari para juri. Ketiga nama tersebut menjadi finalis paling awal yang dipastikan aman posisinya untuk kembali minggu depan.

Finalis yang tampil nyentrik, Isa Raja, harus deg-degan ketika namanya menjadi salah satu dari finalis terakhir yang menunggu kepastian selain Dalagita. Isa sendiri tampil ngerock dengan menyanyikan lagu 'Cinta Kau dan Dia' milik Dewa 19.

"Kamu penyanyi terbaik kedua setelah saya dalam menyanyikan 'Cinta Kau dan Dia'," ujar Ahmad Dhani.

Saat penentuan, akhirnya para dewan juri lebih memilih Isa, sehingga Dalagita harus pulang dari panggung X-Factor.



(ich/ich)
Ini dia sosok James Arthur, penyanyi berumur 25 tahun jebolan The X Factor Inggris. Samir Hussein/Getty Images.<br />
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
MustRead X