Karya Mouly Surya Masuk Kompetisi Sundance Film Festival 2013

Adhie Ichsan - detikhot
Kamis, 29/11/2012 13:59 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2012/11/29/229/sundancedlm.jpg
Jakarta -
Film panjang kedua karya sutradara Mouly Surya, 'Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta' menjadi film Indonesia pertama yang akan berkompetisi di Festival Film Sundance 2013. Film tersebut akan bersaing dalam kategori the World Dramatic Competition.

Sesi ini merupakan ajang kompetisi bagi film-film panjang yang berasal dari negara selain Amerika Serikat. Film yang memiliki judul internasional 'What They Don’t Talk About When They Talk About Love' itu akan berkompetisi dengan 12 film yang berasal dari negara lain diantaranya Jerman, Korea Selatan, Inggris dan Italia.

Sundance Film Festival diselenggarakan setiap akhir Januari sejak tahun 1978 bertempat di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Pada tahun 2012, festival ini dihadiri lebih dari 50.000 pecinta film dari seluruh dunia.

Tahun ini terdapat 12,146 film yang masuk selekai dan telah terpilih 113 film untuk mengikuti festival. Nama-nama besar dunia perfilman setiap tahun tidak pernah absen dalam mengikuti Sundance Festival.

Tahun ini nama-nama tersebut diisi oleh Daniel Radclife yang berakting dalam sebuah film berjudul 'Kill Your Darlings', Rooney Mara dan Casey Affleck yang berakting dalam film 'Ain’t Them Bodies Saints', Kristen Bell dalam 'The Lifeguard' dan Jessica Biel dalam 'Emanuel and the Truth About Fishes'.

“Adalah suatu kehormatan untuk bisa mewakili Indonesia menayangkan film ini di Sundance. Saya selalu bermimpi ingin kesitu,” kata sutradara perempuan Indonesia pertama yang memenangkan Piala Citra untuk kategori Sutradara Terbaik melalui film 'Fiksi' pada tahun 2008 itu.

'Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta' bercerita tentang kompleksitas hubungan cinta yang muncul pada penyandang disabilitas. Fitri yang tuna netra bertemu dengan Edo yang tidak bisa bicara.   Next »

Halaman 12

(ich/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Baca Juga
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X