Laporan dari Korea Selatan

6 Film Indonesia Eksis di Busan International Film Festival 2012

Han Kristi - detikhot
Rabu, 10/10/2012 13:21 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/10/10/229/titindlm.jpg Suasana pemutaran film Indonesia di BIFF (Han/detikHOT)
Jakarta -
Busan International Film Festival 2012 digelar sejak Kamis (4/10/2012) di Busan, Korea Selatan. Enam film Indonesia pun eksis di ajang tahunan itu.

Film-film tersebut yaitu, 'Postcard from The Zoo', 'Sang Penari', 'Modus Anomali', 'Peculiar Vacation and Other Illnesses', 'Soegija' dan 'Hello Goodbye' yang melakukan world premiere di Festival itu.

'Hello Goodbye' merupakan film drama garapan sutradara Titien Wattimena yang dibintangi oleh Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. Film tersebut mengambil lokasi syuting di kota Busan.

Setelah diputar perdana pada 4 Oktober, 'Hello Goodbye' kembali diputar pada Selasa (9/10/2012) di CGV Centum City Starium. Malam itu lebih dari seratus penonton hadir di sana.

Film tersebut pun mendapat sambutan yang cukup positif. Usai pemutaran film, Titien pun sempat melakoni sesi tanya jawab dengan dengan para penonton yang kebanyakan adalah mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Busan.

Ellen, mahasiswi di Kyungsung University pun memuji film yang dibintangi Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. Namun, ia sedikit mengkritik aksen para pemainnya saat melakukan dialog dalam bahasa Korea.

"Agak lucu ya melihat orang-orang Indonesia ngomomg bahasa Korea-nya, aksennya nggak kayak orang Korea. Tapi cerita film-nya oke banget," tutur Ellen yang hadir bersama beberapa temannya.


(hkm/ich)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X