Kisah Anak Sopir Angkot Jadi Direktur Diangkat ke Layar Lebar

Adhie Ichsan - detikhot
Selasa, 04/09/2012 16:16 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/09/04/229/sumdlm.jpg
Jakarta -
Film yang diangkat dari salah satu novel terlaris 2011, '9 Summers 10 Autumns The Movie' akan memasuki tahap produksi. Film tersebut mengangkat kisah nyata seorang anak sopir angkot yang sukses menjadi bos di AS.

Iwan Setyawan adalah anak sopir angkot di kota Batu, Jawa Timur yang hidup dengan keterbatasan ekonomi. Berkat kegigihannya, ia mampu menembus batas mimpi dan sukses menjadi direktur di sebuah perusahaan ternama di New York, Amerika Serikat.

'9 Summers 10 Autumns The Movie' dikemas tidak sekadar menjadi film yang menghibur, namun sarat akan nilai-nilai keluarga. Di balik sukses Iwan, ada kekuatan besar yang selalu menguatkan, yaitu kebersamaan dan kasih sayang keluarganya.

Pentingnya arti kebersamaan dan keberanian untuk menembus batas ketakutan, itulah yang akan diangkat Angka Fortuna Sinema dan Artura Insanindo untuk mendokumentasikan kisah tersebut menjadi sebuah film layar lebar.

Sosok Iwan Setyawan dewasa akan diperankan oleh Ihsan Tarore, pemenang Indonesian Idol 2006. Pengalaman dunia seni peran bukan hal baru baginya. Ia telah membintangi beberapa sinetron dan film layar lebar, seperti 'Mengaku Rasul' (2008) dan 'Sang Pencerah' (2010).

Selain itu, film tersebut juga dimeriahkan bintang pendatang baru, Shafil Hamdi Nawara sebagai Iwan kecil yang merupakan bakat asli dari kota Batu, Malang. Didukung pula oleh penyanyi Dira Sugandi, Putri Indonesia 2006 Agni Pratistha, dan Hayria Faturrahman, serta aktor dan aktris kawakan Dewi Irawan dan Alex Komang.

Proses pengambilan gambar '9 Summers 10 Autumns The Movie' akan dimulai pada 5 September 2012 hingga Oktober 2012 di Batu, Malang, Bogor, Jakarta, dan New York.
Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2011 Ifa Isfansyah dipercaya untuk menggarap film ini berdasarkan skenario yang ditulis Fajar Nugros dan penulis novelnya sendiri, Iwan Setyawan.

(ich/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X