Tembus Rp 13,2 Triliun, 'The Avengers' Film Terlaris Ketiga Sepanjang Masa

Adhie Ichsan - detikhot
Kamis, 28/06/2012 14:29 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/28/229/avengers-dlm.jpg
Jakarta -
Meskipun sudah dirilis di AS satu bulan lalu, 'The Avengers' belum berhenti mencetak rekor. Walt Disney Pictures baru saja mengumumkan film superhero produksinya itu telah meraup pendapatan US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 13, 2 triliun.

'The Avengers' menjadi salah satu dari tiga film dalam sejarah yang mampu meraih pendapatan US$ 600 juta di AS. Dengan pendapatan total di seluruh duna yang mencapai US$ 1,4 miliar itu, 'The Avengers' juga menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa.

Sementara peringkat teratas film terlaris masih dipegang 'Avatar' yang mengumpulkan pendapatan US$ 2,7 miliar. Peringkat kedua juga ditempati film garapan sutradara James Cameron, 'Titanic' dengan US$ 2,1 miliar.

'The Avengers' membuka catatan rekornya ketika mengumpulkan US$ 207,4 juta dalam minggu pertama rilisnya awal Mei lalu. Film arahan sutradara Joss Whedon itu juga menjadi film tercepat yang mencapai pendapatan US$ 200 juta hanya dalam dua hari saja, US$ 300 juta (9 hari), US$ 400 miliar (14 hari), dan US$ 500 miliar (23 hari).

Saat ini, sekuel 'The Avengers' sedang disiapkan, sementara Marvel dan Disney juga mengerjakan 'Thor 2', 'Iron Man 3', serta 'Captain America 2'. Wah, makin nggak sabar ya menunggu aksi para superhero tersebut?

(ich/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X