Mengenal Lebih Dekat Noomi Rapace 'Dragon Tattoo'

Adhie Ichsan - detikhot
Kamis, 14/06/2012 17:53 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/14/229/naomi-dlm.jpg
Jakarta -
Sebelum membintangi 'Prometheus', aktris Noomi Rapace lebih dikenal sebagai Lisbeth Salander, gadis bertato naga di trilogi 'The Girl with the Dragon Tatto' versi Swedia. Bagaimana rasanya bagi Naomi diberikan peran penting di film Ridley Scott?

"Mungkin aku beruntung karena kebanyakan naskah yang dikirimkan kepadaku tak terlalu bagus, tapi aku bisa menemukan 'berlian' di antaranya yang benar-benar indah dan berisi tokoh-tokoh yang kuat," ucapnya seperti dilansir Total Film, Kamis (14/6/2012).

Aktris berusia 32 tahun itu berperan sebagai Elizabeth Shaw, ilmuan yang memiliki ambisi kuat untuk menemukan asal-usul manusia di belahan planet lain. Shaw kehilangan ayahnya dalam usia yang masih muda, yang justru membentuk dirinya menjadi pribadi yang kuat dan berpegang teguh pada apa yang ia percaya.

Noomi memulai karier aktingnya pada 1988 silam di film berjudul 'In the Shadow of the Raven'. Tiga tahun lalu, ia hampir tak bisa bahasa Inggris dan masih tinggal di tanah kelahirannya.

Namun film yang membuat kariernya cemerlang untuk masuk Hollywood adalah trilogi 'The Girl with the Dragon Tattoo' versi Swedia yang dirilis pada 2009 lalu. Lewat peran gadis tomboy yang jenius itu, Naomi berhasil memenangkan berbagai penghargaan seperti New York Film Critics Online Award for Breakthrough Performer, Satellite Award for Best Actress, Empire Award for Best Actress dan masih banyak lagi.

Naomi kemudian main di produksi Hollywood pertamanya lewat film 'Sherlock Holes: A Game of Shadows'. "Menurutku, karena mereka pertama kali melihatku di The Girl with the Dragon Tatto dan tokohnya di sana tangguh, mereka tak menganggapku cocok untuk peran ibu rumah tangga," ucapnya.




(ich/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X