Mari Elka Pangestu: 'Soegija' Film Terbaik dari Garin Nugroho

Herianto Batubara - detikhot
Jumat, 08/06/2012 09:05 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/08/229/soegija-dlm2.jpg ist.
Jakarta -
Sutradara Garin Nugroho baru saja merilis film terbarunya 'Soegija'. Film bertemakan sejarah itu menuai pujian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Marie hadir dalam acara nonton bareng 'Soegija' di Djakarta Theatre, Kamis (7/6/2012). Usai menonton, ia menilai film tentang tokoh uskup pribumi Gereja Katolik Indonesia, Soegija itu adalah film terbaik dari Garin.

"Ini film yang saya rasa film terbaik yang dibuat Garin ya. Luar biasa ada film seperti ini yang penuh pesan nasionalisme dan kesatuan. Pesannya sangat bagus, bagaimana kita tetap bersatu meski beda etnis dan agama. Kami sangat mengapresiasi," puji Mari.

Lewat 'Soegija', Garin bercerita tentang kisah-kisah kemanusiaan di masa perang kemerdekaan bangsa Indonesia dari kurun 1940 hingga 1949. Mari pun mengaku puas dengan karya Garin tersebut.

"Senang sekali pas nonton tadi. Pesan yang disampaikan berkualitas, ada serius dan ada komedinya juga. Cerita humanisnya sangat kental. Ini film yang bisa menghibur dan berkualitas," pungkasnya.


(ast/ast)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X