'Soegija' Sukses, Olga Lydia Terharu

Herianto Batubara - detikhot
Kamis, 07/06/2012 22:48 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/07/229/soegija-dlm2.jpg -
Jakarta -
Film 'Soegija' meraih kesuksesan setelah diputar di bioskop hari ini. Salah satu pemain film tersebut, Olga Lydia pun mengaku terharu.

"Ini salah satu yang mengejutkan dan sekaligus menggembirakan buat aku pribadi. Kita nggak menyangka film ini disambut antusias," ungkapnya saat ditemui di acara nonton bareng 'Soegija' bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu di Djakarta Theatre, Kamis (7/6/2012).

Olga juga berharap para penonton bisa terinspirasi dengan film tersebut. Laporan dari berbagai daerah menyebutkan bahwa film tentang uskup pribumi pertama di Indonesia itu memang langsung diserbu penonton sejak pagi tadi.

"Itu yang membuat saya terharu juga. Cemas, gimana ya penontonnya antusias apa nggak. Ternyata film pluralisme ini disambut baik dengan masyarakat," ucapnya.

Sang sutradara, Garin Nugroho juga sempat menghadiri pemutaran hari pertama 'Soegija' di Yogyakarta bersama Sri Sultan Hamengku Buwono X dan pemeran utama film tersebut, Nirwan Dewanto. Dalam kesempatan tersebut Garin mengaku membuat film 'Soegija' dengan pendekatan hiburan.

"Kepemimpinan dan nilai-nilai yang diyakni Soegijapranata terasa sangat relevan dengan kondisi sekarang meski dalam perspektif berbeda," tandasnya.

(nu2/nu2)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X