Garin Nugroho: Film 'Soegija' Sold Out di Seluruh Indonesia

Bagus Kurniawan - detikhot
Kamis, 07/06/2012 17:46 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/07/229/soegija-dlm2.jpg
Yogyakarta -
Sutradara Garin Nugroho menegaskan, tiket untuk film terbarunya 'Soegija' yang diputar di bioskop mulai hari ini sudah habis diserbu masyarakat.

"Tiket sudah sold out di seluruh Indonesia, dan full semua," ujar Garin usai nonton bersama di Bioskop 21 Ambarukmo Plaza, Yogyakarta, Kamis (7/6/2012).

Garin tak membual. Laporan dari berbagai daerah menyebutkan bahwa film tentang uskup pribumi pertama di Indonesia itu memang langsung diserbu penonton sejak pagi.

Pantauan Detikhot di sejumlah bioskop di Jakarta juga membuktikan hal itu. Di Blok M Square 21 misalnya, tiket untuk pertunjukan pukul 19.00 sudah habis dibeli sejak siang hari.

Hal yang sama juga terjadi di jaringan bioskop 21 di Citos, Plaza Senayan, dan Pondok Indah Mall 1. Di Plaza Senayan bahkan per sore ini tiket sudah habis sampai pertunjukan terakhir pukul 21. 30 WIB.

Garin menghadiri pemutaran hari pertama 'Soegija' di Yogyakarta bersama Sri Sultan Hamengku Buwono X dan pemeran utama film tersebut, Nirwan Dewanto.

Dalam kesempatan tersebut Garin mengaku membuat film 'Soegija' dengan pendekatan hiburan. "Kepemimpinan dan nilai-nilai yang diyakni Soegijapranata terasa sangat relevan dengan kondisi sekarang meski dalam perspektif berbeda," tandasnya.

Di Jakarta, nobar juga akan dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Pangestu. Bersama jajarannya, Marie akan menonton 'Soegija' di Djakarta Theater XXI malam ini.

(mmu/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X