Dituduh Lecehkan Kontestan Idol, RCTI Tak Merasa Salah

Herianto Batubara - detikhot
Rabu, 06/06/2012 17:56 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/06/231/anaddlm.jpg dok detikHOT
Jakarta -
Beberapa waktu lalu, Anang dan Ahmad Dhani selaku juri Indonesian Idol 2012 diadukan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (AMPATI) menilai mereka telah melecehkan kontestan cowok yang berpenampilan feminin.

AMPATI juga menyesalkan, mengapa pihak produksi acara tersebut tidak memotong pernyataan Dhani dan Anang sebelum disiarkan RCTI. Padahal acara Indonesian Idol tidak disiarkan secara langsung.

"Kalau misalnya mereka nggak mau minta maaf, kita akan terus lanjut membawanya ke hukum atau ke internasional," ancam Ketua AMPATI, Hartoyo usai mediasi dengan pihak RCTI di Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2012).

"Televisi itu kan punya publik, milik publik, kita punya hak. Mereka RCTI nggak boleh menggunakan frekuensi publik untuk melecehkan dan menghina," tambahnya.

Menurut Hartoyo, pihak RCTI sama sekali tidak merasa bersalah. "Mereka tidak mau meminta maaf dan mengakui itu sebuah kesalahan," sesalnya.

"Menurut mereka pelecehan itu dianggap sebagai sebuah kebebasan berpendapat. Sekarang sedang break. Tuntutan kami, mereka minta maaf," tandas Hartoyo.

(nu2/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X