Raup Rp 12,6 Triliun, 'The Avengers' Film Terlaris Ketiga Sepanjang Masa

Adhie Ichsan - detikhot
Senin, 04/06/2012 14:16 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/04/229/avengers.jpg
Jakarta -
Film superhero 'The Avengers' masih menempati lima besar box office di pekan keempat pemutarannya. Film arahan sutradara Joss Whedon itu sudah mengumpulkan pendapatan total US$ 1,331 miliar atau sekitar Rp 12,6 triliun.

Pencapaian tersebut membuat 'The Avengers' menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa. Iron Man cs berada satu peringkat di atas 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II' yang mengumpulkan pendapatan US$ 1,328 miliar.

Ketika pertama kali dirilis pada April lalu, 'The Avengers' langsung melesat dengan pendapatan US$ 392,5 juta. Hanya 19 hari dirilis, film tersebut sudah menyamai rekor yang dicetak 'Avatar' dan 'Deathly Hallows'.

'The Avengers' menjadi film terlaris selama 2012 setelah mengalahkan 'The Hunger Games'. Di Amerika Serikat sendiri, 'The Avengers' telah melewati rekor 'The Dark Knight' yang meraih US$ 533 juta.

Film terlaris sepanjang masa masih dipegang 'Avatar' dengan pendapatan total US$ 2,8 miliar di seluruh dunia. Film arahan sutradara James Cameron lainnya, 'Titanic' menempati urutan kedua dengan pemasukan US$ 2,18 miliar.


(ich/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X