Nia Dinata Terima Achievement Award di CinemAsia Amsterdam

Is Mujiarso - detikhot
Senin, 09/04/2012 17:58 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/09/229/arisan3.JPG Nia bersama para pemain Arisan (Dikhy Sasra/detikHot)
Jakarta -
Prestasi internasional tak henti-hentinya ditorehkan oleh fimmaker Tanah Air. Kali ini, sutradara dan produser Nia Dinata menerima Achievement Award di ajang CinemAsia Amsterdam 2012, Minggu (8/4/2012). Penghargaan itu diberikan untuk dua sekuel film 'Arisan'.

Festival CinemAsia berlangsung sejak 4 April hingga 8 April. Film 'Arisan 2' karya Nia Dinata diputar sebagai film penutup. Pada akhir penayangan film dilakukan sesi tanya jawab dengan Nia Dinata sebagai sutradara sekaligus penulis naskah dan produser film tersebut.

Cut Mini sebagai salah satu pemeran utama baik 'Arisan' maupun 'Arisan 2' juga turut hadir.

Adapun Achievement Award diberikan kepada Nia oleh Lembaga Hivos Foundation, Belanda atas isu kesetaraan gender dalam dua sekuel 'Arisan'. Kedua film tersebut dianggap lugas dan cerdas dalam bertutur tentang kesetaraan keberagaman dan HAM melalui sinema.

Dari Amsterdam, film 'Arisan! 2' akan melanjutkan perjalannya ke Los Angeles Asian Pacific Film Festival ke-28, 10–20 Mei 2012, dan San Francisco Frameline ke-36, 14–24 Juni 2012. Di Frameline, 'Arisan! 2' akan menjadi Bay Area Premiere. Dengan jumlah penonton kurang-lebih 57.000 penonton, Frameline merupakan LGBT Film Festival yang terbesar di dunia.

(mmu/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X