'Seandainya', Cinta Tak Harus Memiliki

Kantik Arum Kinanti - detikhot
Senin, 20/02/2012 17:54 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/02/20/229/se-dlm.jpg Dinda Hau saat jumpa pers filmnya (Hasan Al Habsy/detikhot)
Jakarta -
Aktris Dinda Hauw yang sukses memerankan karakter pengidap kanker di 'Surat Kecil untuk Tuhan' kembali muncul di film terbarunya yang bertema percintaan. Film tersebut seolah kembali menekankan nasihat lama, 'cinta tak harus memiliki'.

Cinta (Dinda Hauw) hidup dalam kesunyian bersama ayahnya yang bisu dan tuli. Percakapan mereka dilakukan dengan bahasa isyarat. Semuanya berjalan normal, hingga muncul Arkana (Chris Laurent).

Namun hubungan mereka tak berjalan lancar. Ayah Cinta merasa Arkana anak urakan, dan melarangnya berhubungan dengan Cinta. Tapi yang namanya gejolak kawula muda, semakin dilarang hubungan itu semakin menjadi. Cinta dan Arkana pun berhubungan secara diam-diam.

Konflik semakin meruncing ketika ayah Cinta jatuh sakit. Merasa bersalah, ia pun memutuskan untuk tak lagi berhubungan dengan Arkarna.

Tanpa diduga, ayah Cinta akhirnya memberikan restu untuk Arkana. Namun kini bukan lagi restu yang menjadi penghambat kisah Cinta dan Arkarna.

"Film ini lain dari yang lain. Biasanya peran siapa yang sakit, dia yang meninggal. Film ini beda, yang sakit Cinta yang meninggal pacarnya," ujar Produser RAPI Film Gope T Samtani saat ditemui di FX, Senayan, Jakarta Selatan (20/2/2012).

Proses syuting film garapan Nayato Fio Nuala itu berlangsung selama 17 hari. Menurut sang pemeran utama pria, Chris Laurent, ia bahkan tidak sempat mendalami proses reading.

(ich/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X