Premiere Film di Bosnia, Angelina Jolie Diteror

Adhie Ichsan - detikhot
Kamis, 16/02/2012 15:54 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/02/16/229/jolie-dlm.jpg Jolie (Getty Images)
Jakarta -
Angelina Jolie memulai debutnya sebagai sutradara lewat film 'In The Land of Blood and Honey'. Saat menggelar premiere film tersebut di Bosnia, Jolie dan para pemain filmnya mendapat ancaman pembunuhan.

Aktris berusia 36 tahun itu menayangkan filmnya di hadapan sekitar 5 ribuan penonton di Sarajevo, Selasa (14/2/2012) malam waktu setempat. Karena film Jolie mengangkat isu yang sifatnya kontroversial, ia pun mendapatkan teror.

"Ada hal-hal yang dikirim kepada saya, ada hal-hal yang di-posting online," ujar Jolie kepada The Guardian selama wawancara di ibukota Bosnia.

"Para pemain, mereka tidak pernah mengeluh kepadaku tentang teror itu tapi aku sudah mendengar melalui orang lain," tambahnya.

Ada dari beberapa aktor yang kaca mobilnya dipecahkan. Selain itu telepon dan email mereka juga dibajak. Jolie pun sempat ingin mengevakuasi para aktornya dari negara tersebut, namun tidak ada satu pun dari mereka yang bersedia.

Jolie sendiri tidak hadir saat pemutaran spesial filmnya di Belgrade, namun hal tersebut bukan karena ia mendapatkan ancaman. "Ancaman fisik bukanlah hal yang paling aku takutkan," ucapnya.

"Saya telah berkunjung ke berbagai negara di mana ada berbagai jenis ancaman, berada di Afghanistan dan tempat lain sebagai seorang wanita Amerika yang vokal," tambahnya.

In The Land Of Blood And Honey' mengambil latar belakang Perang Bosnia pada era '90-an. Selain sebagai sutradara, Jolie juga menjadi penulis skenario. Pengambilan gambar untuk film tersebut dilakukan pada Oktober lalu di sejumlah kawasan di Eropa Timur.



(ich/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X