'Real Steel' Masih Rajai Box Office

Adhie Ichsan - detikhot
Senin, 17/10/2011 11:21 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/10/17/229/ReelSteel4d.jpg Real Steel (ist.)
Jakarta -
Kisah robot petinju berteknologi tinggi 'Real Steel' masih merajai box office Amerika Utara di minggu kedua pemutarannya. Film yang dibintangi Hugh Jackman itu berhasil meraup pendapatan US$ 16,3 juta atau sekitar Rp 144, 2 miliar.

Menurut Wakil Presiden Eksekutif Bagian Distribusi Disney, Dave Hollis, kesuksesan 'Real Steel' tetap bertengger di puncak box office karena film tersebut menyasar target penonton yang tepat, yakni keluarga. Film tersebut diangkat dari cerita pendek tahun 1956 berjudul 'Steel' karya Richard Matheson.

Film yang menampilkan robot animatronic dengan teknologi tinggi itu melakukan sebagian besar syuting di Michigan, Amerika Serikat. 'Real Steel' telah dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada 7 Oktober lalu.

Sementara itu, film yang dibintangi Julianne Hough 'Footloose' memulai debut pemutarannya dengan hasil yang kurang memuaskan. Film tersebut hanya mampu menghasilkan penjualan tiket US$ 16,1 juta dari targel awal US$ 24 juta.

Film yang baru dirilis lainnya, 'The Thing' menempati urutan ketiga box office pekan lalu dengan pendapatan US$ 8,7 juta. Film drama politik karya George Clooney 'The Ides of March' berada satu peringkat di bawahnya dengan pendapatan US$ 7,5 juta.

Berikut ini daftar sepuluh besar Box Office Amerika Utara pekan lalu:

1. "Real Steel" - US$ 16,3 juta
2. "Footloose" - U$ 16,1 juta
3. "The Thing" - US$ 8,7 juta
4. "The Ides of March" - US$ 7,5 juta
5. "Dolphin Tale" - US$ 6,3 juta
6. "Moneyball" - US$ 5,5 juta
7. "50/50" - US$ 4,3 juta
8. "Courageous" - US$ 3,4 juta
9. "The Big Year" - US$ 3,3 juta
10. "The Lion King" - US$ 2,7 juta.




(ich/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X