'seMESTA menduKUNG', Kisah Anak Dusun Juara Olimpiade Fisika

Adhie Ichsan - detikhot
Rabu, 01/06/2011 14:48 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/06/01/229/mestakung-dlm.jpg (ist.)
Jakarta -
Sebuah tontonan alternatif akan segera menghiasi layar lebar Indonesia di tengah maraknya film horor mesum. Film 'seMESTA menduKUNG' bercerita tentang seorang anak dusun yang berhasil memenangi Olimpiade Fisika Internasional.

Dibesut oleh sutradara John De Rantau, film tersebut mengisahkan tentang Arif, seorang anak di dusun Pamekasan, Madura yang sangat mencintai fisika. Jauh dari gemerlap kota dan fasilitas yang memadai ditambah kesulitan ekonomi yang dialaminya, tidak memadamkan kecintaannya pada dunia sains khususnya fisika.

Film produksi Mizan Productions dan Falcon Pictures itu terinspirasi dari kisah nyata semangat tim olimpiade sains Indonesia sebagai juara umum olimpiade fisika di Singapura. Namun, karakter dan detail cerita dalam film tersebut fiktif.

Selain menggambarkan perjuangan Arief mengejar cita-citanya, 'seMESTA menduKUNG' juga menyisipkan kritik sosial.

“Yang membuat miris dan sekaligus menjadi cara kita untuk memotret kondisi sosial terkini di Madura adalah bahwa tak mudah mengubah mata pencaharian seperti para penggarap ladang garam di sana. Ini kita perlihatkan kepada penonton yang dirajut dalam sebuah cerita yang mudah-mudahan bisa menggugah simpati sekaligus memberi inspirasi,“ tutur Gangsar Sukrisno selaku co-producer dalam siaran pers yang dirilis di Jakarta, Rabu (1/6/2011).

'seMESTA menduKUNG' akan dibintangi oleh Lukman Sardi, Revalina S Temat, Helmalia Putri, Indro 'Warkop', Feby Febiola, Ferry Salim, Zawawi Imron, Sudjiwo Tejo, dan aktor cilik pendatang baru Sayev M.B. Film tersebut rencananya akan dirilis pada Agustus mendatang.

(ich/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Baca Juga
Foto Video Terkait
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X