6 Film tentang UFO yang Perlu Anda Tonton Lagi

Pebriansyah Ariefana - detikhot
Sabtu, 29/01/2011 09:42 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/01/29/229/district9285.jpg
Jakarta -
Jadi, Anda percaya jika crop circle di persawahan Berbah, Sleman, Yogyakarta adalah jejak UFO? Untuk menyempurnakan rasa penasaran Anda, ada 6 film tentang makhluk luar angkasa yang perlu Anda tonton lagi, sekalian untuk mengisi pekan di penutupan Januari 2011.

Keenam film tersebut adalah 'Contact', 'The Abyss', 'Fire in the Sky', 'District 9', 'War of the Worlds', dan 'Signs'. Film tersebut cocok disandingkan dengan isu crop circle di Indonesia. Berikut sedikit

gambaran tentang film-film tersebut:

Contact
Film yang tayang pada 1997 ini diangkat dari novel fisikawan mendiang Carl Sagan dengan judul yang sama. Film ini tentang pencarian seorang peneliti muda bernama Ellie Arroway yang mencari kehidupan lain di luar tata surya. Ellie tidak percaya Tuhan setelah orangtuanya meninggal. Sebagai peneliti ruang angkasa, Ellie berhalusinasi mendapatkan panggilan dari ruang angkasa. Pesan tersebut berisi kode yang membuktikan ada kehidupan lain di sana.

The Abyss
Fiksi ilmiah klasik yang rilis pertama kali pada 1989 ini berkisah soal proyek pengangkatan kapan selam nuklir Amerika Serikat yang tenggelam di dasar laut. AS menuduh kapal itu  karam akibat ulah Rusia. Maka, tim dari Angkatan Laut AS pun meminta bantuan AL Rusia untuk bersama-sama mengangkatnya. Saat proses pengangkatanitu, mereka melihat penampakan UFO di bawah laut.

Fire in the Sky
Beredar di bioskop pada 1993, film ini bisa dibilang sebagai film tentang UFO yang paling bisa dicerna. Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada 5 November 1975 di kota Snowflake, Arizona. Seorang penduduk setempat bernama Travis Walton mengaku pernah diculik oleh alien yang menaiki UFO.

Distrik 9
Tayang pada 2009 lalu, film ini berlatar tahun 1982 ketika sebuah pesawat dari luar angkasa yang berisikan populasi alien bernama 'The Prawns' terlihat di Johannesburg, Afrika Selatan. Lalu, 28 tahun kemudian, pesawat itu kembali dengan membawa alien-alien ke bumi. Ternyata, mereka muncul akibat proyek gagal militer AS, yang kemudian disebut 'Distrik 9'. Manusia pun terancam.

War of the Worlds
Film ini merupakan drama sebuah keluarga kecil yang terjebak dalam penyerangan makhluk angkasa berkaki tiga. Adalah Ray Ferrier (Tom Cruise), Robbie Ferrier (Justin Chatwin), dan adik kecilnya Rachel Ferrier (Dakota Fanning) yang menjadi fokus utama sepanjang film. Ray dan istrinya sudah bercerai. Ketika istrinya ingin melakukan perjalanan ke Boston, ia menitipkan dua anak mereka ke Ray. Dua anak yang tidak terlalu dekat dengan ayahnya pasti memunculkan berbagai masalah. Kedekatan mereka mulai diuji ketika makhluk asing datang menyerang. Tanpa peringatan apapun, makhluk asing, sebut saja alien robot berkaki tiga, datang menyerang Amerika.

Signs
Setelah ditinggal mati istrinya, Collen Hess (Kalember) dalam sebuah kecelakaan mobil yang ganjil, Graham Hess (Mel Gibson) hidup bertani di desa kecil Buck County, Pennsylvania. Dia tinggal bersama kedua anaknya Morgan Hess (Rory Culkin) dan Bo Hess (Abigail Breslin) juga adik laki-lakinya, Merrill Hess (Joaquin Phoenix). Suatu hari Graham menemukan 500 jejak kaki yang aneh di ladang jagungnya. Setelah kejadian itu dua anaknya mengalami beberapa kejadian aneh. Mereka melihat bayangan misterius yang dengan cepat menghilang. Graham juga menjadi sering bermimpi tentang saat terakhir hidup istrinya. Graham yang tak lagi percaya Tuhan sejak istrinya meningga, yakin bahwa semua kejadian itu bukanlah kebetulan belaka dan akan mengancam keselamatan keluarganya. Bersama-sama dengan keluarganya dia harus bertahan dari serangan makhluk aneh. Perhatikan adegan ketika mereka harus bersembunyi di ruang bawah tanah sangat menegangkan.

(ebi/ndr)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X