Yuk, Nostalgia Film-film Lawas Indonesia

Han Kristi - detikhot
Jumat, 20/03/2009 16:34 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/03/20/620/sejarah-depan.jpg BFN 2009
Jakarta -
Ingin bernostalgia dengan film-film lawas Indonesia? Jangan lewatkan gelaran yang satu ini, Bulan Film Nasional 2009. Gelaran yang akan diadakan pada 1-31 Maret itu menampilkan film-film dari tahun 1950 hingga 2000.

Hadir dengan tema 'Sejarah adalah Sekarang 3', gelaran itu masih mengambil tempat di Kineforum Studio 1 TIM 21, Cikini, Jakarta Pusat. Selain pemutaran film, Bulan Film Nasional 2009 (BFN '09) akan menggelar Pameran Sejarah Bioskop di Galeri Cipta III dan konser Publik untuk Ruang Publik.

Untuk pemutaran film, pihak panitia menyuguhkan lima program yang berbeda. Yaitu Romansa 6 Dekade, Body of Work, Kali Pertama, Underworld dan Dunia Perempuan Nia Dinata

Romansa 6 Dekade akan menampilkan film-film cinta yang populer dari 1950-an hingga 2000-an. Film-film itu antara lain, 'Tiga Dara', Badai Pasti Berlalu', 'Ramadhan dan Ramona', dan film yang melambungkan nama Dian Sastro, 'Ada Apa Dengan Cinta'.

Sementara Body of Work akan menampilkan karya-karya dari dua sineas legendaris Indonesia, Bing Slamet dan D. Djajakusuma. Di antaranya, 'Tiga Buronan' dan 'Malin Kundang (Anak Durhaka)' yang sangat populer pada tahun 70-an.

Di Kali Pertama, Anda akan menyaksikan film-film pendek yang merupakan karya pertama dari beberapa sutradara terkenal. Anda bisa menyaksikan film pertama Garin Nugroho, 'Gerbong Satu...Dua...' dan 'Sonata Kampung Bata' garapan Riri Riza.

Untuk menonton semua film-film di atas Anda tidak perlu merogoh kocek karena semuanya gratis. Pemutaran film dimulai dari pukul 14.15 - 19.30 WIB. Dijamin 'BFN '09' mampu mengobati kerinduan Anda pada film-film Indonesia yang berkualitas. So, sampai bertemu di sana!

(hkm/hkm)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X