DetikHot

movie

Jadi Juri, Nicholas Saputra Kesulitan Seleksi 500 Naskah Film

Rabu, 14 Mar 2018 21:53 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Jadi Juri, Nicholas Saputra Kesulitan Seleksi 500 Naskah Film Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta - Aktor Nicholas Saputra menjadi juri pada ajang Filmmakers Guild. Menyeleksi 500 naskah film, ia pun merasa kesulitan.

"Waktu itu Hoox menghubungi saya dalam rangka film maker dari Asia Tenggara. Indonesia beberapa dan satu dari Filipina untuk menjadi juri. (Kriteria) Story telling. Lalu bagaimana ceritanya, kedekatannya seperti apa dan lain-lain," tuturnya saat ditemui di Konferensi Pers Hoox Filmmakers Guild, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

"Sebenernya sulit lah 500 (naskah) jadi enam. Kita nggak cuma lihat karena kita harus baca sinopsisnya satu-satu kan jadi cukup panjang sih prosesnya," lanjutnya.

Menurut Nicholas, kompetisi seperti ini patut diadakan sesering mungkin. Agar para pembuat film, terutama industri film Indonesia bisa lebih maju lagi ke depannya.

"Kompetisi seperti ini kita butuhkan sih sebenarnya supaya film maker film maker punya kesempatan. Paling nggak untuk awalnya untuk memulai industri," imbuh pria yang terkenal lewat film 'Ada Apa Dengan Cinta' itu.

"Karena kesempatan kayak gitu jarang sekali ada tapi harus secara profesional yang masuk ke studio. Cuma adanya support kaya gini kami sebenarnya ada expert dalam bidangnya masing-masing," pungkasnya.


(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed