DetikHot

movie

Ini Alasan Iqbaal Bersedia Perankan Sosok Dilan

Senin, 17 Jul 2017 22:10 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Ini Alasan Iqbaal Bersedia Perankan Sosok Dilan Iqbaal (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta - Memerankan karakter ikonik yang disukai banyak orang adalah tantangan yang cukup berat. Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan pun mengakui hal tersebut.

Meski demikian ia tetap bersedia dan merasa yakin bahwa dirinya mampu untuk memerankan Dilan dalam film yang adaptasi dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq itu.

Selain karena telah membaca bukunya dan menyukai ceritanya, Iqbaal memiliki alasan signifikan lainnya yang membuatnya bersedia berperan sebagai Dilan.
IqbaalIqbaal Foto: Dyah Paramita Saraswat/detikHOT
"Sebenarnya ini proses rebranding juga sih, karena aku kan sempat ngilang. Aku cabut sekolah ke sana (Amerika) dan nggak ke mana-mana. Secara idealisme, ya ingin nggak dilihat sebagai anak-anak lagi, karena tahun depan kan sudah 18 tahun," ungkapnya saat ditemui di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Selain itu, memerankan karakter yang di luar dirinya merupakan keinginan yang sudah ia idamkan sejak lama.

"Aku main film bukan baru pertama, tapi ini pertama kalinya aku nggak jadi Iqbaal. Pertama kalinya aku keluar dari diriku. Kalau yang sebelum-sebelumnya kan aku selalu jadi Iqbaal," ujarnya.

Ia pun kini tengah berusaha agar ketika nantinya 'Dilan' tayang di bioskop, penonton bisa menemukan sosok Dilan dalam film yang mereka tonton.

"Aku ingin mereka melihat Dilan di dalam film, bukan Iqbaal," harapnya.


(srs/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed