DetikHot

celeb

Didukung Lingkar Ganja Nusantara, Raffi Ahmad Bisa Bebas?

Jumat, 08 Feb 2013 18:30 WIB  ·   - detikHOT
Didukung Lingkar Ganja Nusantara, Raffi Ahmad Bisa Bebas?
Jakarta - Puluhan orang yang tergabung dalam Lingkar Ganja Nusantara (LGN) melakukan unjuk rasa di depan Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN). Selain berharap pelegalan ganja, mereka juga meminta pemakai seperti Raffi segera dibebaskan.

\\\"Kalau dipenjara kurang setuju, direhab juga nggak setuju, akan jadi beban negara kalau pengguna dijerumuskan ke penjara atau rehab,\\\" ungkap koordinator LGN Dhira Narayana di Cawang, Jakarta Timur, Jumat (8\/2\/2013).

Sementara, rekan-rekan Raffi juga masih banyak yang menjenguk, salah satunya Gunawan. Mantan suami Paramitha Rusady itu mengungkapkan, kondisi Raffi sangat sehat.

Namun, selama berada di tahanan, Raffi jelas kehilangan banyak waktu yang berharga. Kesibukan yang biasa dijalani Raffi memang kini menghilang semenjak diciduk BNN.

\\\"Pasti dia mau ketemu teman-temannya, pengen naik motor lagi. Kita sebagai teman minta dia lebih hati-hati lagi,\\\" tutur Gunawan.

Melihat ada begitu banyak dukungan untuk Raffi, termasuk dari LGN tadi, mungkinkah presenter \\\'DahSyat\\\' itu direhabilitasi, atau bahkan dibebaskan?

\\\"Pengguna itu tidak dipenjarakan, tapi pengguna narkotika apapun itu jenisnya akan direhabilitasi. Kita saling belajar dengan adanya UU Narkotika baru. Selama menjalani proses hukum, pecandu kita tempatkan di rehabilitasi,\\\" ungkap Kepala Humas BNN, Sumirat Dwiyanto.


(nu2/mmu)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed