DetikHot

art

Pentas 'We Dance' Buka Peresmian Indonesia Dance Company

Senin, 26 Sep 2016 16:32 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pentas We Dance Buka Peresmian Indonesia Dance Company Foto: Indonesia Dance Company
Jakarta - Indonesia Dance Company (IDCO) akan diresmikan awal Oktober mendatang di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ). Membuka gelaran, pentas 'We Dance' yang ditarikan oleh penari-penari IDCO akan berpartisipasi memeriahkan.

Dalam pertunjukan tersebut, IDCO menampilkan beberapa jenis tarian yang dikoreografi oleh Siti Soraya Thajib, Siko Setyanto, dan Claresta Alim. "Kami akan mementaskan beberapa tarian di pentas We Dance," katanya kepada detikHOT di sela-sela latihan di kawasan Menteng, akhir pekan lalu.

Simak: Indonesia Dance Company Diresmikan Awal Oktober

Tarian yang bakal ditampilkan di antaranya adalah 'Sipatmo' yang terinspirasi dari cokek dan orkes gambang kromo yang mengisahkan seorang perempuan dari remaja menjadi wanita dewasa. Tarian kedua'Psycolor' sebagai perwujudan berbedanya karakter setiap individual manusia.

Ketiga, 'Burn in Passion' yang merupakan perpaduan neo-balet dengan pengaruh budaya serta semangat dari tarian tradisional flamenco asal Spanyol. Terakhir karya ari dengan gaya modern dan kontemporer ala festival musim panas di Jepang 'Festivo'.

"IDCO menggunakan balet klasik sebagai fondasi pelatihan karena teknik di dalam tari balet merupakan dasar yang kuat untuk tarian lainnya. Pementasannya tidak terus-menerus balet tapi bisa kontemporer, yang penting teknik dan berdiri-nya on point," tutup Claresta.


(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed