DetikHot

art

'Rentak Harmoni', Drama Musikal Alumni Pengajar Muda Indonesia

Jumat, 08 Jan 2016 15:16 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Rentak Harmoni, Drama Musikal Alumni Pengajar Muda Indonesia Foto: Gerakan Indonesia Mengajar
Jakarta - Berawal dari ide para alumni Pengajar Muda lintas angkatan Gerakan Indonesia Mengajar (GIM) dan keberhasilan jadi grup favorit di Indonesia Menari 2014, sebuah pertunjukan drama musikal akan digelar pada 30 Januari 2016. Berjudul 'Rentak Harmoni', akan menampilkan para pengajar muda.

Sutradara 'Rentak Harmoni' Astuti Kusumaningrum sekaligus Alumni Pengajar Muda angkatan kedua mengatakan, "Bersama-sama kami belajar dan berusaha mempersembahkan yang terbaik karena kami ingin menggugah rekan-rekan yang terlibat dan hadir di drama musikal ini untuk memikirkan apa yang bisa mereka lakukan untuk pendidikan walaupun sederhana," ujarnya.

Simak: Pameran Tunggal Eko Nugroho Diperpanjang Hingga 21 Februari

Nantinya, para penampil di pertunjukan drama musikal ini akan diisi oleh relawan yang telah diseleksi sebelumnya. "Ada wirausahawan, pengacara, PNS, auditor bahkan mahasiswa yang berproses bersama kami selama kurang lebih 8 bulan belakangan ini," lanjut pimpinan produksi 'Rentak Harmoni', Anneke Puspa Calliandra.

'Rentak Harmoni' mengisahkan tentang Warita Dikara yang dibangun oleh kekayaan mimpi dan pemikiran warganya. Lewat dongeng rakyat, kearifan tersebut diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Cerita dalam pementasan ini mengajak kita untuk berpikir bahwa setiap orang bisa belajar dan berbagi di mana saja, kapan saja, dan bersama siapa saja.

Baca Juga: Emma Watson Bikin Klab Buku Feminis Bareng JK Rowling dan Taylor Swift

Selain itu, Anneke mengatakan keuntungan pementasan akan didonasikan untuk pada Iuran Publik bagi GIM. "Iuran tersebut sebagai salah satu skema pendanaan Indonesia Mengajar," pungkas Anneke.

Pementasan yang berlangsung akhir bulan ini akan digelar di Graha Bakti Budaya, kompleks Taman Ismail Marzuki Jakarta pukul 19.00 WIB. Tiket dapat diperoleh di rentakharmoni.org/belitiket.html.


(tia/mmu)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed