Mantan Pengikut: Banyak Istri Bikin Eyang Subur Tambah Sakti

Mauludi Rismoyo - detikhot
Senin, 01/04/2013 13:08 WIB

thumbnail FOTO:Reuters
Jakarta - Sosok Eyang Subur yang dikabarkan memiliki banyak istri memang diakui oleh pengacaranya sendiri, Ramdan Alamsyah. Kini saksi pihak Adi Bing Slamet, Arya Wiguna mengatakan banyak wanita yang dipersunting Subur memang ada tujuan dan maksud tertentu.

Menurut Arya, bila Subur memiliki istri hingga sembilan istri, maka kesaktian pria yang tinggal di Tanjung Duren itu akan bertambah sakti. Wuih!

"Itu ucapan dia dulu. Eyang yang bilang sendiri begitu ke tamu-tamunya juga dia selalu bilang gitu," ujarnya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2013).

Namun menurut sepengetahuannya dari mantan guru Subur, Mbah Lindun, bila Subur sudah memiliki sembilan justru akan berdampak kebalikannya.

"lain hal yang dikatakan Mbah Lindun, dia malah bilang apesnya Subur itu nanti kalo istrinya sembilan," paparnya.

Arya yang mengaku sudah pernah ikut Subur selama tujuh tahun itu sendiri mengaku keponakannya sudah dinikahi oleh Subur. "Saya tahu ada 8 (istri). Istri keenam itu keponakan saya. Istri kedelapan itu istrinya Septian Dwi Cahyo," urainya.

Arya juga mengaku dirinya pernah menjalani ritual yang diperintah Subur. Namun ia mengaku sudah tobat dan ingin memperkarakan Subur ke jalur hukum.

Ketika saat ditanyakan soal bukti, Arya juga mengaku memiliki bukti kuat agar Subur dapat diproses hukum. "Kita punya buktinya dari korban pelecehan seksualnya, video subur lagi minum-minum," bebernya.

(kmb/mmu)
Foto Video Terkait +indeks
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
email: sales[at]detik.com